Ketua Ormas Anti Narkoba Malah Ditangkap Edarkan Sabu

PEKANBARU – Satuan Reserse Narkoba Polresta Dumai, Riau berhasil mengungkap jaringan narkoba yang melibatkan narapidana (napi). Ada empat orang yang berhasil diringkus.

Dua dari empat orang tersebut berstatus narapidana Rutan Kelas II B Kota Dumai, Wira Eko Irawan Bin Ridwan (35) dan Komari alias Kokom Bin Poniman yang berstatus tahanan di Rutan Dumai.

“Kita juga menangkap Sufriadi Bin Jumani (36). Dia merupakan Ketua Ormas Gentara (Gema Nusantara Anti Narkoba), Dumai,” tegas Kapolresta Dumai, AKBP DH Ginting, Sabtu (17/9).

Selain itu, petugas juga membekuk komplotan mereka yakni Zulherman alias Herman Lego, warga Kecamatan Dumai Kota. Lego merupakan tahanan Polresta Dumai dalam kasus narkoba.

Penangkapan jaringan narkoba itu berawal saat polisi mendapatkan laporan warga yang menyebu Sufriadi sebagai pengedar narkoba. Polisi lantas melakukan pengerebekan di rumah tersangka.

“Tersangka ditangkap di rumahnya. Dari dalam tas sandang milik tersangka diamankan barang bukti paket besar sabu,” tutur Kapolresta.

Dari pengakuan Ketua Ormas Gentara, barang haram itu didapat dari dua orang napi di Rutan Dumai. Polisi kemudian menciduk Wira dan Komari. “Keterangan dari dua napi, barang itu dibeli mereka dari Herman Lego tahanan polres. Saat ini keempat tersangka sedang diproses,” tutup Ginting. (aci)

agregasi okezone1