Klopp: Mourinho Sosok yang Baik

Jose Mourinho (net)
Jose Mourinho (net)

LIVERPOOL – Laga north-west derby panas Liverpool vs Manchester United akan kembali tersaji awal pekan ini di Anfield. Dua klub tersukses di Inggris memang merupakan rival abadi.

Rivalitas keduanya pun dipastikan akan semakin meruncing untuk tahun-tahun ke depan seiring dengan hadirnya Jose Mourinho yang kini mengisi kursi manajer Man United. Ya, The Special One memang punya sejarah kurang menyenangkan dengan Liverpool, baik saat periode pertama maupun keduanya menangani Chelsea.

Mourinho beberapa kali terlibat cekcok dengan arsitek Liverpool kala itu, Rafael Benitez yang dibumbui sejumlah momen kontroversial termasuk gestur Mou yang mengejek fans The Reds saat laga final Piala Liga Inggris 2005.

Mou juga beberapa kali mengeluarkan komentar yang membuat Liverpool gerah. Karena itu, boleh dibilang manajer berpaspor Portugal itu kembali tidak bakal mendapat sambutan hangat di Anfield.

Manajer Liverpool saat ini, Jurgen Klopp pun ikut mengomentari sosok Mou yang memang cukup kontroversial. The Normal One sepertinya punya hubungan bagus dengan Mou.

“Saya menghormati setiap pekerjaan Mourinho. Dia orang yang baik, dia pribadi yang baik. Tidak ada masalah antara kami, kami saling respek. Saya pikir jika Anda bukan jurnalis atau wasit, Anda akan melihatnya sebagai sosok yang baik. Saya tidak menekuni profesi itu jadi kami selalu berkomunikasi dengan baik,” ungkap Klopp seperti dimuat The Sun. (aci)

agregasi okezone1