KNPI Sumbar Gelar Rapimprov ke-14 di Padang

Ketua KNPI Sumbar, Defika Yufiandra (rahmat zikri)
Ketua KNPI Sumbar, Defika Yufiandra (rahmat zikri)

PADANG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar menggelar rapat pimpinan provinsi (Rapimprov) yang ke-14 dan seminar kepemudaan di Hotel Grand Zuri, Padang, 2-4 Desember mendatang.

Selain pengurus Sumbar, kegiatan itu bakal diikuti 19 pimpinan KNPI kabupaten/kota, pimpinan 62 organisasi kepemudaan (OKP) di Sumbar, dan lainnya.

Ketua KNPI Sumbar Defika Yufiandra didampingi Ketua Steering Committee, Martha Suhendra di Padang, Kamis (24/11) mengatakan, seperti biasa Rapimprov ini sebagai persiapan musyawarah provinsi (Musprov) sekaitan akan berakhirnya kepengurusan KNPI Sumbar periode sekarang pada akhir 2017 mendatang.

Sementara seminar “Peningkatan Mutu Pemuda” sebagai wadah meng-upgrade manajemen kepemimpinan kepemudaan di Sumbar, sekaligus ajang konsolidasi pengurus organisasi kepemudaan yang ada.

“Kami berharap, kawan-kawan pimpinan OKP, pimpinan KNPI kabupaten/kota se-Sumbar dan seluruh alumni KNPI Sumbar untuk dapat hadir dalam kegiatan tersebut, agar silaturahim seluruh komponen pemuda sumbar tetap terjalin dengan baik, dan untuk suksesnya agenda kepemudaan di daerah ini ke depannya,” tutur Defika. (arief)