Kodim 0308 Bedah Lima Rumah tak layak Huni

Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arh. Endro Nurbantoro (kedua kanan) salam komando dengan salah seorang veteran yang rumahnya telah selesai dibedah, beberapa hari lalu. (*)
Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arh. Endro Nurbantoro (kedua kanan) salam komando dengan salah seorang veteran yang rumahnya telah selesai dibedah, beberapa hari lalu. (*)

PARIK MALINTANG – Dalam rangka memperingati ulang tahun TNI ke 71, Komando Distrik Militer (Kodim) 0308 Pariaman gelar berbagai kegiatan. Di antaranya berupa kegiatan bakti sosial, seperti bedah rumah tak layak huni dan bergotong-royong memperbaiki sarana jalan dan jembatan.

Kegiatan yang dikoordinir langsung oleh Komandan Kodim 0308, Letkol Arhanud Endro Nurbantoro tersebut telah berlangsung sejak tiga bulan lalu. Sedikitnya jajaran Kodim 0308 Pariaman telah berhasil membedah lima rumah tak layak huni. Tiga unit diantaranya di wilayah Padang Pariaman dan dua di Kota Pariaman.

Endro Nurbantoro yang ditemui wartawan seusai upacara puncak Peringatan HUT TNI di Makodim, Rabu (5/10), menyebutkan, selain membedah rumah milik veteran, jajarannya juga telah melaksanakan berbagai bentuk kegiatan bhakti sosial lainnya. Diantaranya bekerja bakhti bersama masyarakat dalam memperbaiki dan membuka ruas jalan baru di beberapa daerah.

“Kita juga mengadakan lomba puisi dan lagu-lagu perjuangan untuk pelajar tingkat SLTA. Ada 20 sekolah, yaitu dari Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang mengirim siswanya mengikuti perlombaan,” jelas Endro Nurbantoro.

Endro yang terkenal sangat merakyat itu menyebutkan bahwa mereka, khususnya anggota TNI yang ada wilayah toritorial Kodim 0308 Pariaman berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat. “Kami adalah bagian dari masyarakat dan hadir untuk masyarakat,” ujarnya.

Sekaitan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakannya, Dandim 0308 Pariaman mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak, yang turut mendukung program kepedulian mereka terhadap masyarakat. (darmansyah)