Kodim 0309/Solok Gelar Bakti Sosial di Lubuk Ulang Aling

Camat Gurhanadi didampingi Pabung Dim 0309 Wilayah Solok Selatan, Mayor (Inf). Inyoman Putrayasa tengah menyampaikan apresiasinya dihadapan masyarakat Kampung Baru, Nagari Lubuk Ulang Aling. (*)

PADANG ARO – Memperingati hari Juang Kartika Tahun 2017 dan memeriahkan Hut Kabupaten Solok Selatan, ke-14 Tahun 2018, Kodim 0309/Solok dan Pemerintahan Kecamatan Sangir Batang Hari, menggelar pengobatan gratis di Jorong Kampung Baru, Nagari Lubuk Ulang Aling, Kamis (4/1).

Kegiatan dihadiri Pasiter Kodim 0309/Solok, Kapten (Inf). Suryadi, Pabung Dim 0309/Wilayah Solsel, Mayor (Inf). Inyoman Putrayasa, Dan Ramil, Babinsa, mendapat apresiasi dari Camat SBH, Gurhandi.

Pasalnya, daerah yang menjadi sasaran untuk pelayanan kesehatan gratis ini, merupakan daerah terpencil.

“Atas nama masyarakat Jorong Kampung Baru, Nagari Lubuk Ulang Aling, dan Pemerintahan Kecamatan SBH, saya mengucapkan banyak terima kasih pada Kodim 0309/Solok melalui Pabung Dim 0309/Solok Wil Solsel Mayor (Inf) Inyoman Putrayasa yang telah memilih daerah kami sebagai tempat pelaksanaan bakti sosial “, kata Gurhanadi.

Dari target 40 warga yang akan dilayani, ternyata hadir 82 orang. Hasil kegiatan pelayanan kesehatan itu, menurut dokter, RST Solok, didapat data, penyakit yang paling banyak diderita masyarakat Kampung Baru, Nagari Lubuk Ulang Aling ini, antara lain, ISPA, rematik dan asam urat.

Pabung Dim 0309/Solok Wil Solsel Mayor (Inf) Inyoman Putrayasa kepada Singgalang, Sabtu (6/1) menambahkan, kegiatan ini, selain dalam rangka Hari Juang Kartika dan Hut Solsel, juga bagian dari bukti nyata peran TNI dalam kehidupan di masyarakat melalui kegiatan pengobatan gratis.

Meski dengan kondisi banyak keterbatasan dalam kegiatan ini, pada umumnya masyarakat di Nagari Lubuk Ulang Aling ini dapat terlayani dengan baik oleh tim kesehatan RST Solok, demikian Pabung Kodim Wil. Solok Selatan, Inyoman Putrayasa. (af)

Loading...