Komedo, Hilangkan dengan Campuran Arang dan Kentang

 

Ilustrasi. (*)
Ilustrasi. (*)

KOMEDO sekitar hidung yang membandel kerap menjadi permasalahan yang pelik bagi beberapa orang. Pasalnya, banyak yang mengaku komedo datang terus padahal sudah melakukan perawatan yang mahal seperti facial.

Sesungguhnya tak perlu banyak usaha, karena ada bahan ampuh yang dapat menghilangkan komedo yang membandel. Apa saja? Berikut ulasannya yang dilansir Boldsky, Rabu (19/10/2016).

Arang

Arang memang dikenal dapat mengatasi masalah pada kulit. Caranya, campurkan bubuk arang dengan satu sendok teh air mawar. Lalu, aplikasikan pada hidung selama 15 menit.

Tomat

Keluarkan daging buah tomat dan aplikasikan kulitnya pada hidung seraya dipijat mengarah ke atas selama 15 menit. Bilas hidung dengan jus tomat, kemudian bilas dengan air. Lalu, keringkan. Ulang proses ini setelah dua hari.

Kentang

Sama halnya dengan tomat, aplikasikan jus tomat seraya dipijat pada hidung. Ini bertujuan untuk membuat hidung menjadi lebih putih. Lakukan proses ini tiga kali dalam sehari selama dua hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Garam dan gula

Campurkan satu sendok makan gula dan satu sendok garam. Kemudian, aplikasikan pada hidung. Dijamin komedo pada hidung Anda akan berangsur menghilang. (aci)

agregasi okezone1