Komentar Delfi Adri Usai Kabau Sirah Dipermalukan Mitra Kukar

Riko Simanjuntak dihadang pemain Mitra Kukar FC, Bayu Pradana (antara)
Riko Simanjuntak dihadang pemain Mitra Kukar FC, Bayu Pradana (antara)

PADANG – Rekor baru diukir Semen Padang FC setelah dalam 12 laga terakhir tak pernah menang. Stadion H. Agus Salim sebagai home-base pun sudah tidak angker lagi.

Saat menjamu Mitra Kukar, Kamis (19/10) sore, Kabau Sirah dipermalukan dengan skor 1-2.

Pelatih Semen Padang, Delfi Adri sangat kecewa dengan kekalahan itu. “Ya, inilah sepakbola. Segala sesuatunya bisa saja terjadi. Apalagi gol kedua untuk kita. Bola itu seharusnya tidak gol namun yang tak mungkin itu menjadi gol. Saya sesalkan sekali,” tuturnya usai laga

Meskipun demikian Delfi tetap mengapresiasi pemainnya yang telah berjuang maksimal. “Babak pertama kita tampil jelek, namun di babak kedua kita bangkit namun sudah terlambat dengan dua gol di babak pertama,” ungkapnya.

Kubu tamu dengan hasil tiga poin itu tentu disambut ungkapan syukur. “Ya, pertama-tama kami mengucap syukur dengan kemenangan atas Semen Padang. Hari ini, kunci kemenangan kami berkat kembalinya seluruh pemain mengusung semangat kebersamaan,” papar pelatih Yudi Suryata.

Dengan kekalahan kedelapan secara beruntun itu maka posisi Kabau Sirah ke jurang degradasi semakin di depan mata. Membukukan 29 poin terpaku ditangga 15 hanya terpaut satu angka atas Perseru Serui (28 poin) yang dijamu Persegres Gresik United, Rabu (18/10) menang 5-2.

Laga berikut, pekan 31 pasukan Kabau Sirah bakal bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Chandrabhaka, Bekasi pada Minggu (23/10).

Bila kalah lagi dan Perseru Serui menang saat menjamu Persipura pada hari yang sama di Stadion Marora Serui dipastikan Semen Padang FC masuk zona degradasi. (dede)