Konsumsi Makanan Ini Jika Anda Mengalami Masalah Susah Tidur

Ilustrasi (net)

ANDA mengalami masalah susah tidur? Jika iya, maka harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi sebelum tidur.

Anda harus memilih makanan yang dapat mengatasi masalah susah tidur. Apa saja makanan tersebut? Berikut makanan yang perlu dikonsumsi sebelum tidur agar cepat terlelap seperti dilansir Timesofindia:

Pisang

Pisang mengandung potasium dan magnesium. Kalium membantu menenangkan kaki yang gelisah dan menghindari kram, sedangkan magnesium mengendurkan saraf dan otot. Pisang juga meningkatkan kesehatan pencernaan dan sirkulasi darah.

Madu

Gula alami dalam madu sedikit meningkatkan insulin dan membantu triptofan memasuki otak dengan lebih mudah. Tryptophan membuat serotonin dan melatonin mengelola siklus tidur. Jadi, minum teh hangat dengan sesendok madu sebelum tidur dapat membantu tidur lebih nyenyak.

Selada

Selada mengandung laktucarium yang memiliki sifat penenang dan memengaruhi otak dengan cara yang sama seperti opium. Salad dengan selada saat makan makan yang diseduh air dan mint bisa membuat tidur Anda lebih cepat.

Telur

Telur mengandung vitamin D yang memiliki dampak baik pada tidur Anda. Vitamin D menargetkan neuron di bagian otak yang membantu Anda tidur. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang-orang yang kekurangan vitamin D mengalami kesulitan menangkap 40 kedipan.

Produk susu

Setiap produk susu dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak, karena kandungan kalsiumnya yang tinggi. Kalsium membantu otak menggunakan tryptophan untuk memproduksi melatonin yang memicu tidur. (aci)

agregasi okezone1