Kontingen Limapuluh Kota Borong Emas di Cabor Menembak

Para atlet saat bersaing di kelas air rifle match youth putri di Lapangan Tenis Telkom Padang Baru, Senin (21/11)  (rahmat zikri)
Para atlet saat bersaing di kelas air rifle match youth putri di Lapangan Tenis Telkom Padang Baru, Senin (21/11) (rahmat zikri)

PADANG – Hari kedua, pertandingan cabor menembak di Lapangan Tenis Telkom Padang Baru, Senin (21/11) didominasi kontingen Limapuluh Kota karena merajai pada kategori youth. Dari empat nomor yang dipertandingkan, tiga emas diborong petembak Limapuluh Kota. Hanya satu nomor yang terlepas dan diambil oleh petembak Pasaman Barat.

Tiga emas itu diboyong di kategori beregu putra kelas Air Rifle Match Youth dengan atlet Doni, Yoga Setiawan dan M. Raihan. Trio Limapuluh Kota itu membukukan 1.503 poin. Medali perak diboyong regu Bukittinggi dengan trio atlet Yudha Pratama, Fadhil Dwi Sepudja dan Alftha Lexem yang mendulang 1.502 poin. Sedangkan medali perunggu dihasilkan trio Kabupaten Solok yang membukukan 1.398 poin dengan petembak M. Fachrul Saputra Indi, Kevin Novika dan Yolan Andika Rerfi.

Emas kedua Limapuluh Kota dihasilkan kategori perorangan putri kelas air rifle match youth dengan atlet Kessi Araminta yang mendulang poin tertinggi 179, perak diraih Aulia Riska Farasi asal Bukittinggi dengan nilai 176 dan perunggu diraih Della Octoberia asal Limapuluh Kota dengan raihan 156 nilai.

Medali emas ketiga Limapuluh Kota dihasilkan dari kategori beregu putri kelas air rifle match youth dengan atlet Asih Azri Alina, Dela Octberia dan Kessi Araminta. Trio ini memboyong poin tertinggi 1.018. Perak disabet trio putri Bukittinggi, Aulia Riska Farasi, Della Anjelina dan Huuriyah Hanifa dengan membukukan nilai 984. Sedangkan medali perunggu disumbangkan trio Agam, Dessy Ramadhani Putri, Nurma Yuningsih dan Tiara Safitri dengan raihan nilai 937.

“Cabor menembak di nomor air rifle match youth hari ini menyelesaikan pertandingannya. Dari empat nomor, tiga disabet Kontingen Limapuluh Kota dan satu dari Pasbar,” kata Technical Delagate menembak, Sareng Suprapto di arena lomba.

Cabor menembak ini mempertandingkan 26 nomor diikuti 456 atlet putra-putri dari 18 kontingen. (rahmat/dede)