Kontra Semen Padang Laga Away Terbaik Arema Cronus

Milomir Sesija (rahmat zikri )
Milomir Sesija (rahmat zikri )

MALANG – Kemenangan Arema Cronus atas tuan rumah Semen Padang menjadi salah satu performa terbaik di luar Malang. Bukan hanya skor 1-3 yang mewarnai laga tersebut, namun juga bagaimana Arema sangat efektif dalam pemanfaatan peluang.

Sepertinya tim berjuluk Singo Edan sudah mengetahui benar bagaimana menghabisi tuan rumah. Tiga gol yang bersarang ke kandang Kabau Sirah sekaligus menjadi gol terbanyak ketika bermain di luar Malang.

Arema sebenarnya pernah mencetak lebih banyak gol saat mengalahkan Persija Jakarta 1-4 yang juga berstatus laga away. Namun bagaimana pun laga tersebut digelar di ‘rumah’ sendiri yakni Stadion Gajayana. Persija pun bukan level Semen Padang.

Pelatih Arema Milomir Seslija melabeli kemenangan tersebut dengan kata fantastis. Mengingat sebelumnya Hamka Hamzah dkk bermain buruk dan tumbang di kandang Persipura Jayapura, rasanya kata tersebut sangat wajar.

“Kemenangan yang fantastis karena kami strategi kami efektif di lapangan. Efisiensi dalam pemanfaatan peluang juga bagus. Ini menjadi salah satu performa terbaik Arema di pertandingan away. Saya ingin situasi seperti ini bisa dijaga,” beber Milo.

Arema sementara berada di posisi puncak klasemen dengan angka 49, sama dengan koleksi Madura United tapi unggul ‘head to head’. Posisi tersebut memang belum aman karena masih rawan tergeser Persipura jika menang lawan Sriwijaya FC.

Walau begitu, Milo menganggap kemenangan atas Semen Padang sebagai momentum bagus bagi timnya untuk lebih bersaing di papan atas. Dia berharap timnya bisa lebih fokus untuk terus menjaga tren positif dan persaingan di papan atas.

“Setiap pertandingan memang tak selalu berjalan mudah. Sebelumnya kami kalah dari Persipura, kemudian bermain bagus dan mengalahkan Semen Padang. Arema masih perlu konsistensi untuk tetap bersaing di puncak klasemen,” tandas Milo.

Arema Cronus selanjutnya bakal bermain di kandang kontra Persela Lamongan. Mengingat Persela masih berada di papan bawah dan belum stabil, Arema berpeluang besar untuk mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. (aci)

agregasi okezone1