Korem – BUMN Adakan Pasar Murah ‘Hadir untuk Rakyat’

Program BUMN "Hadir untuk Rakyat" disambut antusias masyarakat padang yang digelar di Korem 032 Wirabraja, Padang, Sabtu, (12/8). (Givo)
Program BUMN “Hadir untuk Rakyat” disambut antusias masyarakat padang yang digelar di Korem 032 Wirabraja, Padang, Sabtu, (12/8). (Givo)

PADANG – Komando Resor Militer 032 Wirabraja (Korem032/Wrb) bekerja sama dengan Asuransi Jasindo, PT ASDP, dan PT Pindad (BUMN) mengadakan pasar murah untuk masyarakat kurang mampu di Makorem 032/Wirabraja Jalan Jenderal  Sudirman No.9 Padang, Sabtu (12/8).

Kegiatan ini adalah salah satu dari rangkain program “BUMN Hadir untuk Negeri” sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke 72 RI. Program dilaksanakan sebagai komitmen untuk membantu masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air.

Danrem 032/ Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari,dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

“Masyarakat yang hadir ini sangat antusias dan berharap besar kepada BUMN untuk tetap selalu hadir untuk masyarakat yang ada di Sumbar ini,” ungkapnya.

Direktur Utama (Dirut) PT Asuransi Jasindo Ibu Solihah, mengucapkan terima kasih atas nama BUMN kepada Korem 032/Wirabraja, karena tanpa bantuannya program ini tidak akan terlaksana.

Bazar ini salah satu dari sekian kegiatan yang dilaksanakan BUMN di Sumbar, antara lain ada pasar murah, jalan sehat, bedah rumah, siswa mengenal nusantara.

“Di pasar murah ini, BUMN menyiapkan lebih kurang 2.500 paket untuk 2.500 KTP atau Kepala Keluarga (KK). Paket ini terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak goreng, yang dijual seharga RP 25.000. Nanti hasil penjualan tersebut akan disumbangkan untuk merenovasi rumah ibadah di Padang. Mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat dan sedikit membantu untuk kebutuhan pokok,” tambahnya.

“Keuntungannya banyak, ini untuk rakyat. Lebih sering saja, di sini banyak kelurga yang kurang mampu,” ungkap Murdiani warga Lubuk Buaya dijumpai Singgalang. (Givo)