KPU Padang Undang Calon Perseorangan Ikuti Bimtek

KPU (net)

PADANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang mengundang bakal calon walikota yang akan maju melalui jalur perseorangan, hari ini, Rabu (22/11). Hal itu dilakukan untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) bagi bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Padang 2018.

Ketua KPU Padang Muhammad Sawati didampingi Kasubag Teknis KPU  Padang Sutrisno mengatakan kegiatan bimtek ini diberikan kepada bakal calon pasangan perseorangan mengingat semakin dekatnya tahapan penyerahan dukungan yang akan dibuka mulai 25 hingga 29 November mendatang.

“Acara ini dilaksanakan di ruangan rapat Lantai 2 Kantor KPU Kota Padang. Dasar kegiatannya adalah PKPU Nomor 3 tahun 2017,” jelas Sawati, Selasa (21/11).

Ketua Divisi Hukum KPU Padang Riki Eka Putra menjelaskan, pada bimtek tersebut ada tiga point yang akan dibahas, yaitu bimtek standar operasional prosedur (SOP) penyerahan dukungan bakal pasangan calon perseorangan. Kemudian simulasi sistem informasi pencalonan (Silon) perseorangan, dan penerimaan mandat permintaan username dari bakal pasangan calon.

“Dengan bimtek ini, diharapkan bakal pasangan calon perseorangan bisa lebih paham terkait proses pencalonan,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, KPU berharap kedatangan bakal calon perseorangan dengan membawa satu orang Operator Silon. (bambang)