KPU Payakumbuh Gandeng Guru Sosialisasikan Pilkada

KPU (net)
KPU (net)

PAYAKUMBUH – Meningkatkan jumlah Partisipasi Pemilih pada Pilkada Serentak Payakumbuh 2017 yang akan digelar pada Februari mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh menggelar kegiatan Pendidikan Pemilih Untuk Tenaga Pendidik SLTA Se-Kota Payakumbuh.

Kegiatan yang mendatangkan dua Dosen Unand sebagai narasumber itu, digelar Jumat  (11/11) di Aula Balai Inseminasi Buatan (BIB) Sumbar di Komplek Peternakan Jalan Pahlawan Payakumbuh.

Kedua Narasumber yakni Adinil Zetra (Dosen Fak. Ilmu Politik Unand) serta Bakaruddin Rosidi (Dosen Fak. Ilmu Politik Unand). Kegiatan tersebut merupakan kerjasama KPU Payakumbuh dengan Universitas Andalas Padang, dan diikuti sekitar 200 orang guru.

Selain itu, juga akan dihadiri Panwaslih, PPK, PPS. Ketua KPU Payakumbuh, Hetta Manbayu melalui Koordinator Divisi Tekhnis KPU, M. Khadafi menyebutkan dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para pemilih pemula yang dominanya duduk di bangku sekolah untuk ikut menyukseskan Pilkada. (bayu)