Kronologi Kecelakaan di Panyalaian yang Tewaskan Pengendara

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG PANJANG – Dua kecelakaan dalam waktu berdekatan terjadi di Jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi kilometer tiga Bintungan, Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, Tanah Datar, Jumat (13/10).  Akibat dua kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia dan satu orang luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Padang Panjang Ipda M. Hamidi menuturkan, kecelakaan pertama terjadi sekitar pukul 10.40 WIB. Sepeda motor yang dikendarai Vanni Mardehetri (27), warga Mundam, Sijunjung bertabrakan dengan mikro bus Melsy.

Kecelakaan itu berawal ketika Vanni datang dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi. Saat sampai di TKP, dari arah berlawanan datang mikro bus Melsy yang dikendarai Dodi Chandra (31), warga Marapalam, Padang.

Mikro bus berusaha mendahului mobil di depannya, sehingga melebar ke kanan jalan. Tabrakan antara motor Honda scoopy yang dikendarai Vanni dengan mikro bus itu tak dapat dihindari.

Akibat tabrakan itu Vanni mengalami luka-luka, lalu dilarikan petugas kepolisian ke RS Yarsi Padang Panjang. Berselang 10 menit kemudian terjadi lagi kecelakaan di Bintungan. Kendaraan Oplet L300 BA 1671 NU yang dikemudikan Bujang (51), warga Parak Jigarang, Kota Padang yang datang dari arah Padang Panjang menuju arah Bukittinggi berhenti hendak menaikkan penumpang di pinggir jalan.

Bujang membuka pintu samping kanan pengemudi, di saat bersamaan melaju sepeda motor merek Honda Supra X 125 BA 3838 WF dari arah yang sama yang dikendarai Atma Jaya Efendi (47), warga Punggung Kasiak, Lubuk Alung, Padang Pariaman.

Sepeda motor menyenggol pintu kendaraan oplet, lalu terpental sejauh 27 meter ke kanan jalan. Sedangkan pengendaranya terpental ke aspal yang mengakibatkan korban meninggal dunia. (jas)