Kronologi Penangkapan Oknum Polisi Kasus Sabu di Solok

Barang bukti yang disita dari tersangka (oky alhadi)
Barang bukti yang disita dari tersangka (oky alhadi)

SOLOK – Oknum polisi, Brigadir NH dibekuk di pinggir Jalan Lintas Sumatera, dekat SPBU Kampai Tabu Karabie (KTK), Lubuk Sikarah, Kota Solok terkait kepemilikan narkoba jenis sabu.

Dari tangan oknum anggota Sabhara itu, petugas Satuan Narkoba Polres Solok Kota menyita dua paket Sabu dan dua kaca pirek sebagai barang bukti.

Kasat Resnarkoba Polres Solok Kota, AKP Afrides Roema mengatakan, oknum polisi itu ditangkap atas pengembangan penangkapan seorang pedagang berinisial DH di Perumahan Puskesmas KTK, Jalan Pandan Puti, Lubuk Sikarah sekitar setengah jam sebelumnya.

“Yang bersangkutan kita amankan, setelah ada kontak telepon yang masuk ke ponsel milik DH, warga sipil lebih duluan diringkus,” ujarnya, Kamis (14/10).

Di balik telepon, NH meminta DH bertemu di pinggir Jalan Lintas Sumatera, dekat SPBU KTK . Petugas pun langsung meluncur ke lokasi yang dimaksud, dan mengamankan NH.

Pria itu digiring ke Mapolres, karena ditengerai sebagai pengedar narkoba.
“Kkarena tidak memungkinkan digeledah di TKP, oknum polisi tersebut dilakukan pengeledahan di kantor propam, disaksikan Wakapolres,” ungkap Afrides.

Saat itu ditemukan barang bukti berupa dua paket sabu dan dua kaca pirek. Sementara dari rekannya DH yang sudah duluan diringkus, pihaknya menyita satu paket sabu, bong, jarum suntik, pipet serok, dan mobil Toyota Avanza BA 1744 PT.(oky)