Kronologi Penangkapan Oknum Polisi yang Diduga Pesta Sabu di Rusunawa Purus

Ilustrasi (okezone.com)
Ilustrasi (okezone.com)

PADANG – Oknum anggota Polda Sumbar, Bripda Ariesco (32) dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang di Rusunawa Purus, Padang Barat, Kota Padang.

Pria yang bertugas di Bagian Pelayanan Masyarakat (Yanma) itu diringkus bersama temannya, Yeni (41), warga Parak Laweh, Lubuk Begalung, Padang. Di salah satu kamar di Rusunawa itu, petugas menyita dua paket kecil sabu-sabu dengan nilai sekitar Rp1 juta, satu set alat hisap dan sebuah ponsel.

Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Azis didampingi Kasat Narkoba Kompol Daeng Rahman, Selasa (25/10) mengatakan, penangkapan tersebut menindaklanjuti informasi dari masyarakat terkait dugaan seringnya terjadi transaksi narkoba di kamar 515 A.

Sejumlah petugas Satresnakoba yang dipimpin Daeng langsung melakukan penyelidikan. Setelah diyakini ada bukti, kamar tersebut digerebek. Ariesco dan Yeni yang ada di dalamnya tak dapat mengelak, karena petugas menemukan sabu dan alat hisap sebagai barang bukti. Diduga keduanya tengah pesta sabu-sabu saat itu.

Keduanya kemudian dibawa ke Mapolresta untuk penyidikan lebih lanjut. “Masih dikembangkan untuk memburu pemasok sabu yang disita,” ujar Daeng. (arief)