Kronologi Penggerebekan Pemilik Sabu Bernilai Rp32,5 Juta di Padang Besi

Barang bukti yang disita polisi dari tersangka Hengki (26) (ist)
Barang bukti yang disita polisi dari tersangka Hengki (26) (ist)

PADANG – Tersangka pengedar narkoba, Hengki (26) diciduk polisi di sebuah kedai di Lubuk Sarik RT 03 RW 02 Padang Besi, Lubuk Kilangan, Padang.

Dari tangan warga Jalan Merpati IV, Limau Manis Selatan, Pauh itu, petugas Satuan Narkoba Polresta Padang menyita dua paket besar sabu dengan nilai sekitar Rp32,5 juta, dua paket ganja, timbangan digital, alat hisap sabu dan lainnya sebagai barang bukti.

Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Azis melalui Kasat Narkoba Kompol Daeng Rahman, kamis (29/9) mengatakan, tersangka sudah masuk target operasi karena diduga sebagai pengedar sabu dan ganja.

“Hengki terkenal lihat menghindari intaian petugas, dan jarang menetap pada satu tempat agar keberadaannya tak mudah terlacak,” lanjutnya.

Meskipun demikian, pihaknya tak menyerah begitu saja. Setelah diintai beberapa hari, Hengki yang juga biasa menggunakan nama Malin atau Lesuik itu digerebek saat berada di sebuah kedai di Padang Besi.

Setelah dilakukan penggeledahan ditemuka dua paket besar sabu, ganja, korek api mencis yang diduga sebagai alat kompor sabu, kompeng karet, pirex kaca, pipet, tutup botol plastik air mineral, sendok sabu-sabu yang dibuat dari pipet, satu set kertas vapier untuk melinting daun ganja dan lainnya.

Atas dasar itu pria yang sehari-hari sebagai sopir itu dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan lebih lanjut.(arief)