Kronologi Perkelahian Anggota DPRD Padang Panjang Saat Sidang Paripurna

Gedung DPRD Padang Panjang (SkyscraperCity)
Gedung DPRD Padang Panjang (SkyscraperCity)

PADANG PANJANG – Sidang paripurna DPRD Kota Padang Panjang untuk mengesahkan KUA-PPAS 2017, Minggu (20/11) di gedung DPRD setempat berlangsung panas. Bahkan dua wakil rakyat di sana terlibat aksi perkelahian saat sidang baru saja dimulai.

Keduanya yakni Ketua Fraksi Golkar Mahdelmi Dt Barbanso dan Ketua Fraksi Bintang Demokrat Hendra Saputra. Mahdelmi yang emosi interupsinya balik dinterupsi Hendra, tanpa melayangkan sejumlah pukulan ke arah wajah politisi muda itu.

Melihat tindakan tersebut, sejumlah anggota dewan dan pejabat Pemko melerai. Dua anggota dewan perempuan, Lastri dari PPP dan Puji Hastuti dari Demokrat berusaha melindungi Hendra agar tidak lagi dipukuli Mahdelmi.

Sidang pun terhenti beberapa saat. Lastri dibantu anggota petugas sekretariat mengkompres pipi Hendra yang terkena pukulan. Sementara Mahdelmi langsung meninggalkan ruangan.

Meski diwarnai aksi pemukulan, sidang paripurna itu akhirnya dilanjutkan dengan pembacaan sekaligus penandatanganan MoU Pemko dengan DPRD tentang KUA-PPAS. (jas)