Kronologi Tertangkapnya Penumpang Bus Bawa 2 Kg Sabu dan 5 Ribu Ekstasi

Ilustrasi (okezone.com)
Ilustrasi (okezone.com)

BINJAI – Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat mengamankan Karyadi Bachtiar (29), warga Dusun Seurekui, Desa Panton Masjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Biruen, Aceh saat melintas di simpang Kantor Bupati Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (26/11)

Pria yang diduga sebagai kurir narkoba asal Aceh itu ditangkap saat menumpangi bus jurusan Aceh tujuan Medan, untuk memasok narkoba dari Kabupaten Langsa, Aceh ke Medan. Polisi awalnya mendapat informasi, Karyadi akan membawa narkoba dan berangkat dari Langsa sekira pukul 01.00 WIB.

Ketika bus yang ditumpanginya dihentikan polisi, pria yang duduk di bangku nomor 38 itu langsung digeledah polisi. Dari tas yang disimpan di bawah bangkunya, Karyadi membawa 2 kilogram narkoba jenis sabu dan 5000 butir pil ekstasi.

Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Supriyadi Yantoto mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Karyadi. “Usai mendapatkan barang bukti tersebut, tersangka langsung diamankan bersama narkoba yang dibawanya,” katanya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, polisi menjerat Karyadi dengan Pasal 115 subsidair Pasal 114 dan Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara atau maksilmal 20 tahun penjara,” tandasnya. (aci)

agregasi okezone1