Kronologi Tewasnya Pengendara Digilas Truk Semen di Koto Tangah

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Seorang pengendara, Nasrul (59) tewas seketika setelah terlindas ban truk di Jalan Adinegoro, Batang Kabung Ganting, Koto Tangah, Padang, Rabu (28/9).

Nyawa warga Jalan Sam Ratulangi, Kampung Baru, Kota Pariaman itu tak tertolong akibat luka yang cukup parah di bagian kepala. Bahkan nyaris putus digilas truk pembawa semen.

Sementara istrinya, Yuliani (47) yang berboncengan dengan korban terpental ke sisi truk dengan nomor polisi BA 8578 RG itu, sehingga hanya mengalami luka ringan, meski sempat mendapat perawatan di Puskesmas setempat.

Kepala Satuan Lantas Polresta Padang Kompol Hamidi mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki penyebab kecelakaan maut itu.

Awalnya Nasrul yang mengendarai motor Honda Revo BA 3127 WS melaju dari arah Simpang Kalumpang ke Jembatan Muaro Penjalinan.

Di saat bersamaan truk pembawa semen yang dikemudikan Zulkifli (45) melaju di sisi kanan motor korban dari arah yang sama. Diduga truk itu menyenggol motor tersebut. Akibatnya Nasrul terpental ke bagian depan truk hingga tergilas ban.

Sedangkan istrinya terpental ke bagian samping truk. Melihat kejadian itu, beberapa warga berupaya menolong korban. Malangnya Nasrul dijumpai sudah meninggal dunia akibat luka yang sangat parah di bagian kepala. Jenazah dibawa ke RSUP M Djamil untuk divisum sebelum dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman.

Sementara Zulkifli membantah menyenggol motor korban. “Saya tidak mengetahui telah menyenggol pengendara lain. Hanya mendengar benturan keras lalu beberapa warga teriak dan saya langsung berhenti,” tuturnya. (arief)