KSPSI Sumbar Tak Ikut Demo dan Mogok Massal Nasional pada 2 Desember

KSPSI (net)
KSPSI (net)

PADANG – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumbar menyatakan tidak akan terlibat aksi demo dan mogok nasional pada 2 Desember mendatang.

“KSPSI Sumbar memiliki anggota pekerja/buruh sekitar 65 ribu orang secara tegas tidak akan turun ke jalan dan tidak melakukan aksi mogok massal pada 2 Desember,” ujar Ketua Konfederasi SPSI Sumbar, Arsukman Edi didampingi Direktur LKBH Konfederasi SPSI Sumbar, Deddi Alparesi dalam siaran persnya, Kamis (24/11).

Dijelaskan, KSPSI berpandangan seluruh elemen masyarakat, termasuk elemen pekerja/buruh perlu menjaga stabilitas nasional termasuk stabilitas di daerah, dan mempercayakan penanganan kasus hukum atas isu-isu yang sensitif kepada pihak kepolisian secara adil, transparan dan profesional.

“Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat KSPSI Rudy Prayitno yang saat ini sedang berada di Padang, juga menyatakan hal yang sama dan mendukung sikap KSPSI Sumbar itu,” lanjutnya.

Tetapi bila ada pekerja atau buruh di luar KSPSI melakukan aksi mogok massal atau demo pada 2 Desember, pihaknya mengimbau untuk menyampaikan sikap dan tuntutan dengan cara damai, santun dan tidak melakukan aksi-aksi kekerasan yang bersifat merusak dan merugikan masyarakat luas. (rahmat)