Kurangi Isi Garam, Disperindag Padang Lakukan Sidak

Ilustrasi. (antara)
Ilustrasi. (antara)

PADANG –  Dinas Perdagangan Padang juga menggelar sidak di salah satu gudang garam di kawasan Kuranji. Sidak tersebut dilakukan, menanggapi laporan konsumen dimana adanya dugaan kecurangan yang dilakukan pedagang garam.

Endrizal, Minggu (29/5) mengatakan, saat sidak tersebut ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan pemilik gudang, dimana mereka mengurangi berat garam dari harga dan berat yang ditentukannya.

“Jadi kita temukan adanya kekurangan berat garam yang dilakukan oknum-oknum di gudang garam ini. Temuan ini berkat adanya laporan warga yang mengeluh dengan berkurangnya takaran garam,” ujar Endrizal.

Dikatakannya, pengawas gudang terpaksa melakukan kecurangan tersebut dikarenakan meningkatnya harga bahan baku garam. Meskipun begitu, pihaknya tetap melakukan penindakan dan mengamankan beberapa garam untuk dijadikan barang bukti.

“Kecurangan takaran yang dilakukan gudang garam ini dari sebulan lalu,” katanya.

Endrizal juga mengatakan, perbuatan gudang garam ini sangat menyalahi aturan. Walaupun ada kenaikan harga bahan baku, tidak elok mengurangi takaran yang tertera di kemasan garam. (deri)