Toko Taki
Menu Click to open Menus
Toko Taki
Home » Serbaneka » Lagi, Baznas Sumbar Bagikan Beasiswa untuk 324 Mahasiswa

Lagi, Baznas Sumbar Bagikan Beasiswa untuk 324 Mahasiswa

(227 Views) April 6, 2013 9:21 am | Published by | No comment

PADANG – Baznas Sumbar kembali membagikan beasiswa pada 324 mahasiswa se-Sumbar. Masing-masing mahasiswa mendapatkan bantuan Rp1 juta, terutama untuk keperluan skripsi atau tugas akhir.

Menurut Gubernur Sumbar, H.Irwan Prayitno, Baznas Sumbar dalam membagikan beasiswa tidak memandang dari mana mahasiswa berasal. Semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta mendapatkan kesempatan yang sama, untuk mendapatkan bantuan beasiswa.
“Semoga beasiswa yang mereka terima bisa digunakan sebagaimana mestinya. Besar harapan kami, mereka bisa meraih kesuksesan dan pada saatnya nanti menjadi anggota pemberi zakat (muzaki),” katanya kepada para wartawan usai memberikan bantuan beasiswa secara simbolis di Masjid Nurul Iman Padang, Jumat (5/4).
Ia mengatakan, tiap tahun Baznas memberikan beasiswa bagi seluruh mahasiswa Sumbar. Makin banyak jumlah zakat yang diterima, tentu cakupannya juga semakin besar.
Sementara Ketua Baznas Sumbar, H.Syamsul Bahri Khatib mengatakan, beasiswa yang diberikan paa mahasiswa termasuk dalam kategori ‘Sumbar Cerdas’. Tiap tahun penerimannya beda, karena memang diusahakan bisa mencapai banyak mahasiswa.
“Mahasiswa yang ingin dapat beasiswa dari Baznas Sunbar, harus memenuhi persyaratan yang telah diberikan. Utamanya dari keluarga tidak mampu dengan nilai bagus di kampus,” ujarnya. Pada bantuan berjumlah Rp342 juta itu, teruntuk 15 PT di Sumbar. Bisa dikatakan, semua PT di Sumbar dapat jatah dari Baznas Sumbar dengan beasiswa masing-masing Rp1 juta per orang.
“Rencana kami awalnya akan menguliahkan para mahasiswa sampai tamat. Namun karena banyak yang minta bantuan, akhirnya program seperti itu ditunda,” katanya.
Ia berharap makin banyak muzaki yang mempercayai Baznas Sumbar, sehingga makin banyak pula bantuan beasiswa. Sementara total zakat yang sudah terkumpul sampai akhir Maret 2013, mencapai Rp1,7 miliar.
Sedangkan Linda salah seorang penerima beasiswa mengaku akan menggunakan uangnya untuk biaya skripsi. Ia sudah di tahun akhir, dan butuh banyak dana untuk menyelesaikan skripsi.
“Bantuan Baznas Sumbar bak air di padang tandus. Saat saya lagi butuh-butuhnya, alhamdulillah dapat beasiswa,” ujarnya.
Ia pun berjanji akan menjadi salah seorang muzaki, begitu mendapatkan pekerjaan yang layak satu saat nanti. Ia tentu juga akan memperoleh kepuasan batin, karena bisa berbagi dengan sesama. (106)

Categorised in:

No comment for Lagi, Baznas Sumbar Bagikan Beasiswa untuk 324 Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>