Toko Taki
Menu Click to open Menus
Toko Taki
Home » Serbaneka » Lagi, SD 21 Jati Utara Dapat Bantuan Paket Belajar

Lagi, SD 21 Jati Utara Dapat Bantuan Paket Belajar

(51 Views) October 8, 2012 6:10 am | Published by | No comment

PADANG — Kegigihan Kepala SD 21 Jati Utara, Padang Timur, Hj. Dahliana, M.Si untuk meningkatkan mutu sekolah serta mutu anak didiknya tidak bisa ditawar-tawar lagi.

DAPAT BANSOS

Hal ini sesuai dengan tekadnya dimana dengan cara apapun dia akan berusaha untuk meningkatkan mutu sekolah yang dia pimpin. Terbukti, banyak program bantuan dari pemerintah telah digelontorkan pada SD ini.
Setelah mendapat bantuan rehab gedung yang pelaksanaannya akan dilaksanakan beberapa hari lagi, Sabtu (6/10) SD 21 Jati Utara kembali mendapat bantuan dari Kemendikbud berupa bantuan sosial paket belajar bagi siswa sekolah dasar. Bantuan ditujukan kepada siswa yang orang tuanya tidak mampu, sehingga kesamarataaan dalam proses belajar mengajar bisa terlaksana dengan baik.
Menurut Dahlia, bantuan ini merupakan penerapan dari Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional pada pasal 11 ayat 1, dimana pemerintah wajib memberikan layanan dan kemudahan serta menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutu bagi setiap warga negara tanpa diskriminasi.
‘’Pada dasarnya paket belajar untuk siswa SD merupakan salah satu kegiatan pendukung bagi program penuntasan wajib belajar pendidikan dasar yang dialokasikan kepada paket belajar bagi siswa SD yang orangtua siswa tersebut kurang mampu membiayai pendidikan anaknya,’’ ujar Dahliana.
Selanjutnya Dahliana mengatakan, bantuan dari Kemendikbud ini hanya didapat oleh 3 sekolah di kota Padang ini, yaitu SD 21 Jati Utara, SD 23 Ujung Gurung serta SD 10 Kuranji.
Jenis bantuan yang diberikan berupa 2 stel seragam sekolah, 1 stel seragam olahraga dan pramuka, sepatu, tas sekolah, buku tulis dan gambar, pensil, pena serta pensil warna. Kemudian bantuan buku pelajaran BAM yang juga diperuntukkan bagi anak kelas V dan VI.
Zahara, salah seorang orang tua murid yang mendapat bantuan kepada Singgalang mengatakan, semenjak anaknya bersekolah pada SD 21 Jati Utara, baru sekali ini dia mendapatkan bantuan. Baginya, bantuan itu sangat besar artinya.
‘’Dalam hal ini, mewakili seluruh orang tua murid yang mendapat bantuan, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kepala SD 21 Jati Utara, Hj. Dahliana, M.Si, yang telah berjuang bagi seluruh anak didiknya, terutama bagi anak-anak dari orang tua yang kurang mampu, sehingga mereka merasa nyaman dalam menuntut ilmu di sekolah yang dia pimpin,’’ ujar Zahara dengan penuh haru.
(409)

Categorised in:

No comment for Lagi, SD 21 Jati Utara Dapat Bantuan Paket Belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>