Lakalantas di Pintu Angin Solok, Satu Tewas Satu Luka Berat

Ilustrasi  (net)
Ilustrasi (net)

AROSUKA – Kecelakaan kendaraan bermotor kembali terjadi di ruas jalan Solok- Padang. Kali ini terjadi di kawasan Pintu Angin, KM 26, Lubuk Selasih, Kabupaten Solok, Senin (24/10). Akibat kecelakaan ini, satu orang korban meninggal dunia dan satu orang mengalami luka berat.

Informasi yang diperoleh Singgalang di lokasi kejadian menyebutkan, akibat jalan licin selepas hujan pada pukul 07.00 Wib, sebuah kendaraan Yamaha Vixion BA 2605 HS yang dikendarai Arwis Sugianto (31), warga Solok meluncur dari arah Padang menuju Solok.

Namun ketika melintas di lokasi kejadian, motor yamg dikendarai Arwis Sugiarto diduga mengalami slip karena jalan licin, hingga korban tidak mampu mengendalikan motor hingga terjatuh.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan datang kendaraan Suzuki Skywive BA 4356 LM yang dikendaraai seorang mahasiswi bernama Nur Fitriani (21) dengan memboncengi temannya Yesi (21). Akibatnya kecekaan tidak dapat dihindari.

Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana melalui Kasat Lantas AKP Anggaran Rustamoyo yang dikonfirmasi menyebutkan, akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor Yamaha Vixion yang dikemudikan oleh Arwis Sugianto (31), meninggal di tempat. Sementara pengendara Suzuki Skywive, mengalami luka berat dan saat ini mendapat perawatan intensif di RSUD Arosuka. ” Kecelakaan terjadi sekira pukul 07.15 Wib pagi, ” ujarnya. (rusmel)