Laporan Sementara, Peserta Aksi Super Damai 212 Lebih 2 Juta Orang

Unjukrasa umat Islam di Jakarta (okezone)
Unjukrasa umat Islam di Jakarta (okezone)

JAKARTA – Aksi Super Damai 212 oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) di Lapangan Monas diperkirakan mengundang massa lebih banyak dibandingkan Demo 411.

Bendahara GNPF-MUI Muhammad Lutfie Hakim mengatakan hingga saat ini laporan yang masuk menyebutkan bahwa jumlah peserta aksi lebih dari 2 juta orang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Jumlah peserta sampai saat ini laporan yang sudah masuk mencapai diatas 2 juta umat yang ikut aksi dan itu dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Lutfie Hakim saat jumpa pers di AQL Islamic Centre, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (1/12).

Meskipun menurut Lutfie, angka tersebut belum maksimal lantaran masih ada jamaah yang terhambat dalam pemberangkatannya ke Jakarta.

“Kami sampaikan juga bahwa ada beberapa daerah yang kehadiran peserta tak semulus yang diharapkan berhubungan dengan transportasi, lalu jalan yang tidak cukup bagus, seperti Padang. Banyak bus belum mendekat ke Jakarta,” paparnya.

Sekaligus Lutfie menyampaikan persiapan aksi Bela Islam Jilid III itu sudah mencapai 90 persen. “Kesiapan di lapangan alhamdulillah sudah tahap kesiapan lebih dari 90 persen, seperti penataan saf salat, panggung, sound, tempat wudu,” tutupnya.(aci)

agregasi okezone1