Layanan 4G LTE Telkomsel Hadir di Tanjung Balai Karimun dan Tembilahan

Telkomsel menghadirkan layanan 4G LTE di Tanjung Balai Karimun dan Tembilahan. (*)
Telkomsel menghadirkan layanan 4G LTE di Tanjung Balai Karimun dan Tembilahan. (*)

PEKANBARU – Kebutuhan layanan data untuk berinternet cepat dan baik bagi masyarakat dan pengunjung di wilayah Tanjung Balai Karimun dan Tembilahan  kini telah terpenuhi dengan kehadiran Telkomsel 4G LTE di wilayah tersebut sejak 7 November 2016 yang lalu.

Keberadaan jaringan 4G LTE diharapkan memberikan kontribusi peningkatan bisnis dan perkembangan ekonomi yang lebih cepat lagi bagi pelaku bisnis, maupun peningkatan informasi pendidikan, kesehatan maupun lainnya di kota Tanjung Balai Karimun dan Tembilahan yang terus terkoneksi dengan layanan internet

General Manager ICT Operation Region Sumbagteng – Awal Rachman Chalik mengatakan, Telkomsel berkomitmen agar ekosistem 4G LTE tersebar secara merata ke seluruh wilayah Regional Sumbagteng yang telah memiliki jaringan 4G LTE. Tidak hanya dari sisi jaringan, namun juga ketersediaan ponsel 4G dan berbagai aplikasi yang dapat bermanfaat bagi pelanggan, serta penyediaan layanan penggantian kartu biasa ke Kartu uSIM (kartu khusus untuk 4G) dengan penukaran secara gratis diseluruh kantor layanan Telkomsel.

Kelengkapan ekosistem 4G LTE menjadi amat penting agar layanan ini dapat segera diadopsi dengan baik dan dirasakan oleh masyarakat di Tanjung Balai Karimun. Telkomsel terus berkomitmen untuk mengembangkan LTE di kota-kota berikutnya, seiring dengan tumbuhnya kebutuhan pelanggan dan ketersediaan handset 4G yang lebih murah (low-end) di Tanjung Balai Karimun dan Tembilahan.

Sejauh ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 120.000 bts termasuk bts eNode B (bts 4G) di berbagai wilayah di Indonesia. Tujuan Telkomsel serius membangun 4G LTE adalah untuk memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi pelanggan. (mat)