Leicester Posisi 9 Klasemen Usai Tundukkan Burnley

JAKARTA – Leicester City menaklukkan perlawan Burnley dengan kemenangan tiga gol tanpa balas dalam pertandingan Liga Inggris pekan kelima di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (18/9) malam.

Berkat kemenangan ini, tim asuhan Claudio Ranieri naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan torehan tujuh poin. Sedangkan Burnley menempati peringkat 15 dengan koleksi empat angka.

Leicester baru bisa memecah kebuntuan pada menit tambahan waktu babak pertama. Gol berawal dari umpan tendangan bebas Christian Fuchs yang kemudian disambut tandukan kepala Slimani.

Saat babak kedua baru dimulai, tepatnya menit ke-48, Leicester menambah keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua kembali diciptakan lewat sundulan Slimani usai menerima operan Vardy yang dilakukan dengan tumitnya.

Leicester mendapatkan gol ketiga lewat aksi gol bunuh diri Mee yang tercipta akibat kesalahannya membelokkan umpan Mahrez di tengah kotak penalti.

Hingga pertandingan tuntas, tak ada gol tambahan tercipta. Juara bertahan Liga Inggris itu pun menambah koleksi tiga poin. Demikian Sky Sports. (aci)

sumber:antara