Libur Idul Adha, Mulai Besok Angkutan Barang Dilarang Beroperasi

 

JAKARTA – Dalam rangka mudik libur panjang Idul Adha 1437 Hijriah, seluruh kendaraan angkutan barang bersumbu tiga tidak boleh beroperasi.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kementrian Perhubungan, terhitung besok 9 September, seluruh kendaraan angkutan barang yang sumbunya melebihi tiga itu tidak operasional,” kata Kepala Korlantas Polri, Irjen Agung Budi Maryoto di Lapangan Korlantas Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Kamis (8/9).

Hal ini diberlakukan guna memudahkan petugas memberikan pengaturan lalu lintas.

“Jadi, silakan dikendalikan yang di lapangan supaya berikan kesempatan sebanyak-banyaknya kepada kendaraan yang memang bertujuan akan mudik atau bertemu keluarga,” tuturnya.

Pelaksanaan tugas pengamanan libur panjang akan dimulai Jumat 9 September 2016 pagi dan berakhir Senin 12 September 2016 malam hari.

“Ini direncanakan besok pagi, sebagaimana kebiasaan masyarakat berangkat siang hari, besok sudah insert, masuk ke tempat pos yang telah ditentukan surat perintah masing-masing. Tugas akan berakhir tanggal 12 malam hari. Kenapa malam? Karena mobilisasi orang dan pergerakan barang kembali tanggal 12,” jelasnya. (lek)

agregasi okezone1