Liverpool dan Arsenal Sama-sama Gagal Bungkam Lawannya

Walikota Padang Cup (ist)

MATCHDAY ke- 17 Liga Inggris musim 2017-2018 baru saja usai dilangsungkan. Dari sejumlah laga yang dimainkan, terdapat dua pertandingan yang menghadirkan sebuah kejutan. Apalagi kalau bukan kegagalan Arsenal dan Liverpool memetik poin penuh dari lawan mereka masing-masing.

Liverpool yang bermain di Anfield Stadium sebenarnya sangat menguasai pertandingan ketimbang sang lawan, yakni West Bromwich Albion (WBA). Tampil dengan trisula mautnya, yaitu Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, Liverpool justru kesulitan membongkar pertahanan WBA.

Meski beberapa kali mampu menebar ancaman, klub arahan Jurgen Klopp tersebut pun harus puas menyelesaikan pertandingan dengan diimbangi WBA 0-0. Hasil serupa juga dialami oleh Arsenal yang bertandang ke markas West Ham United di London Stadium.

Tampil menekan sejak menit awal dimulai, Arsenal justru acap kali membuang-buang peluang emas mereka di depan gawang West Ham. Selama 90 menit waktu normal berjalan, Arsenal pun gagal mencetak satu gol pun ke gawang West Ham.

Sementara ‘tetangga’ Arsenal, yaitu Tottenham Hotspur, mampu memanfaatkan status mereka sebagai tuan rumah kala menghadapi Brighton & Hove Albion. Pasalnya Spurs mampu meraih poin penuh melalui gol-gol yang dicetak oleh Serge Aurier dan Son Heung-Min.

Kemenangan juga mampu didapat oleh Everton dan Leicester City ketika menghadapi lawan mereka masing-masing. Di mana Everton mampu mencuri tiga poin dari markas Newcastle United, sementara Leicester sukses menghajar Southampton dengan skor akhir 4-1.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris tadi malam WIB:

Swansea City 0 – 4 Manchester City

Newcastle United 0 – 1 Everton

Southampton 1 – 4 Leicester City

West Ham United 0 – 0 Arsenal

Manchester United 1 – 0 Bournemouth

Liverpool 0 – 0 West Bromwich Albion

Tottenham Hotspur 2 – 0 Brighton & Hove Albion

(aci)