Liverpool di Puncak, Klopp tak Tertekan

Juergen Klopp. (*)
Juergen Klopp. (*)

LIVERPOOL – Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017. Kemenangan meyakinkan 6-1 atas Watford mengantarkan Liverpool menggeser Chelsea.

Saat ditanya apakah posisi sekarang ini membuat tertekan, pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp, menampiknya.

Puncak klasemen sementara menjadi milik Liverpool usai menang telak atas Watford, Minggu (6/11) malam WIB. Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, The Reds -julukan Liverpool- tampil luar biasa hingga akhirnya menang dengan skor 6-1.

Menurut Klopp, posisi puncak klasemen sementara tidak berarti apa pun untuk dirinya. Pelatih berkebangsaan Jerman itu menyatakan, dirinya dan The Anfield Gank akan tetap tenang serta bertekad melakukan yang terbaik hingga akhir musim.

“Tidak ada tekanan apa pun setelah 11 laga ini. Jadi, kami hanya akan tetap tenang, memandang semua hal sebagaimana biasanya, memainkan sepakbola terbaik Anda, dan memenangkan pertandingan,” tutur Klopp, seperti dimuat laman resmi Liverpool, Senin (7/11/2016).

“Sekarang setelah 11 laga ini, orang-orang bertanya soal jaminan (apakah Liverpool bisa juara musim ini), tapi itu tidak ada. Tidak ada jaminan apa pun. Satu-satunya yang kami miliki adalah tim sepakbola yang bagus. Jadi, mari coba untuk memaksimalkannya,” sambungnya. (lek)

agregasi okezone1