Liverpool Imbang Lawan MU, Klopp tak Senang

Juergen Klopp. (*)
Juergen Klopp. (*)

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kesal bukan main usai timnya ditahan Manchester United 0-0 di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan delapan, Selasa (18/10/2016) dini hari WIB. Klopp menilai, Jordan Henderson dan kawan-kawan bermain buruk, terutama dalam segi mengumpan.

Di laga tersebut, The Reds –julukan Liverpool– sebenarnya mampu mendominasi bola hingga 65 persen. Namun, peraih 18 trofi Liga Inggris itu terlihat kebingungan menembus pertahanan rapat racikan manajer Man United, Jose Mourinho.

Akibatnya sering kali, umpan-umpan yang dilancarkan Emre Can maupun Henderson tidak tepat sasaran. Selain itu, Sadio Mane yang biasa menunjukkan akselerasi aduhai gagal mengeluarkan kemampuan terbaik.

Alhasil, laga pun bertahan 0-0 hingga akhir laga. Hasil ini tidak mengubah posisi Liverpool yang masih menduduki posisi empat dengan koleksi 17 angka. Sementara Red Devils –julukan Man United– menempati tangga ketujuh dengan poin 14.

“Saya tidak frustrasi, namun tidak senang dengan performa tim. Kami sebenarnya bisa bermain lebih baik. Laga tadi sebenarnya sangat menarik. Namun sayang, kami beberapa kali salah melepaskan umpan,” ujar Klopp mengutip dari BBC Sport, Selasa (18/10/2016). (aci)

agregasi okezone1