Liverpool Rebut Puncak Klasemen Setelah Hancurkan Watford 6-1

Selebrasi pemain Liverpool (thisisanfield.com)
Selebrasi pemain Liverpool (thisisanfield.com)

LIVERPOOL – Liverpool bermain luar biasa di laga kontra Watford pada matchday ke-11 Liga Inggris musim ini, Minggu (6/11) malam WIB. Pada laga yang berlangsung di Anfield Stadium ini, The Reds -julukan Liverpool- menghancurkan The Hornets -julukan Watford- dengan skor 6-1.

Berkat hasil ini, Liverpool berhak menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017 dengan 26 poin. The Anfield Gank unggul satu poin dari Chelsea.

Liverpool akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit 27. Gol pertama tuan rumah dicetak oleh Sadio Mane. Gol bermula dari kerja sama Philippe Coutinho dan James Milner. Usai menerima bola dari Milner, Coutinho pun langsung memberi umpan yang mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Mane. Liverpool unggul 1-0 atas Watford.

Tiga menit berselang, Liverpool menggandakan keunggulan melalui Coutinho. Jordan Henderson mengoper bola kepada Firmino yang langsung diteruskan kepada Coutinho. Dengan skill individunya, Coutinho mampu melewati bek Watford hingga akhirnya menembakkan bola ke pojok gawang tamunya. Liverpool unggul 2-0.

Giliran Emre Can yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol Can terjadi pada menit ke-43. Gol bermula dari umpan silang Adam Lallana dari sisi kanan penyerangan Liverpool. Berdiri cukup bebas di dalam kotak penalti, Can pun dengan mudah menandukkan bola untuk mengubah skor jadi 3-0.

Can nyaris menambah gol timnya pada menit injury time. Sayang, bola masih belum menemui sasaran. Babak pertama pun akhirnya selesai dengan skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool.

Liverpool langung nyaris menambah gol saat babak kedua baru berjalan empat menit. Akan tetapi, sepakan jarak jauh yang coba ditembakkan Coutinho ternyata masih melebar.

Liverpool kembali mencetak gol pada menit ke-57. Kali ini giliran Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula dari kerja sama Milner dan Lallana. Lallana pun mengumpan bola yang langsung dikonversi menjadi gol oleh Firmino.

Baru tiga menit berselang, The Anfield Gank mampu mengubah skor menjadi 5-0. Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan luar biasa yang diberikan Firmino.

Keunggulan 5-0 membuat Liverpool mulai menurunkan tempo permainan. Sayangnya, hal tersebut justru membuat Watford mampu menghadirkan lebih banyak ancaman ke lini pertahanan mereka.

Benar saja, Watford akhirnya mampu mencetak gol ke gawang Liverpool. Gol Watford terjadi di menit 75 melalui sepakan Daryl Janmaat. Gol bermula dari pergerakan Nordin Amrabat yang mengirim umpan kepada Janmaat. Umpan pun mampu dimaksimalkan dengan baik hingga akhirnya mampu menaklukkan kiper Liverpool, Loris Karius.

Memasuki lima menit jelang berakhirnya waktu normal, Liverpool membanjiri lini belakang Watford dengan berbagai ancaman. Daniel Sturridge yang masuk menggantikan Lallana berkali-kali mengancam gawang The Hornets.

Akhirnya Liverpool kembali menambah keunggulan di menit injury time. Giliran bek Georginio Wijnaldum yang mencetak gol ke gawang tamunya. Gol bermula dari kerja sama yang dilakukan Ejaria, Nathaniel Clyne, dan Sturridge. Bola mentah hasil sepakan Sturridge yang ditepis kiper Watford mampu dikonversi jadi gol oleh Wijnaldum. Liverpool unggul 6-1.(aci)

agregasi okezone1