Lolos ke Semifinal, Riedl Puji Daya Juang Anak Asuhnya

Alfred Reidl (antara foto)
Alfred Reidl (antara foto)

MANILA — Harapan Indonesia untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016 akhirnya menjadi kenyataan. Melawan Singapura di laga terakhir, Tim Merah Putih berhasil menang dan menempati posisi dua Grup A dengan empat poin.

Khairul Amri sempat menutup harapan Indonesia ketika dirinya mencetak gol indah dari dalam kotak penalti di menit 27. Gol tunggal Amri membuat Singapura unggul sampai akhir babak pertama.

Pada babak kedua Indonesia bangkit dan terus menggempur pertahanan Singapura yang sudah mulai menumpuk pemain. Beruntung gol indah Andik Vermansyah membuat harapan Indonesia kembali muncul. Lima menit jelang pertandingan berakhir, giliran Stefano Lilipaly yang mencetak gol untuk Indonesia.

Usai pertandingan, pelatih Alfred Riedl mengaku puas. Menurutnya ini adalah kemenangan dramatis dan pelatih Austria tersebut sangat mengapresiasi kerja keras para pemain.

“Ini adalah kemenangan dramatis dan spesial. Daya juang para pemain luar biasa dan tak kenal lelah,” ujar Riedl kepada para wartawan, Jumat (25/11).

“Singapura tim yang bagus, pertahanan mereka pintar dan striker mereka pandai memanfaatkan situasi, oleh karena itu kami kebobolan dulu. Sangat sensasional bagi Indonesia karena Indonesia baru saja kembali dari sanksi FIFA dan kompetisi sempat terhenti,” tandas Riedl yang sempat diisukan akan pensiun tersebut. (aci)

agregasi okezone1