Longsor di Sorolangun, Satu Kecamatan Terisolir

Ilustrasi (okezone.com)
Ilustrasi (okezone.com)

SAROLANGUN – Akibat hujan deras yang terjadi pada Minggu (15/4), jalan di Bukit Rayo, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Jambi tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat. Hal tersebut akibat tertimbun tebing longsor di daerah itu, sehingga Kecamatan Batang Asai terisolir.

Berdasarkan penuturan Kapolsek Batang Asai, lokasi kejadian longsor tersebut tepatnya di jalan leter ‘S’ Bukit Rayo. Jalan tersebut merupakan jalur turunan tajam. Beruntung saat kejadian tidak ada yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa akibat longsor tersebut.

“Benar, ada longsor di leter S bukit rayo, saya bersama anggota saat ini sedang berada di lokasi,” kata Kapolsek Batang Asai, Iptu Ardiansyah.

Ia juga menjelaskan untuk saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan. Hal tersebut untuk menurunkan alat berat sehingga jalan satu-satunya menuju Kecamatan Batang Asai ini bisa di lewati dan kembali normal.

“Kita sudah koordinasi dengan camat, agar langsung menghubungi Dinas PU agar bisa menurunkan alat berat, sebab saat ini jalan tidak bisa di lewati roda empat, dan roda dua,” jelasnya mengutip okezone.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang melintasi jalan Bukit Rayo, agar lebih mewaspadai akan adanya bencana longsor ini. Apalagi saat melintasi ketika sedang hujan deras, sebab daerah bukit rayo merupakan salah satu lokasi yang rawan terjadinya longsor. (aci)

agregasi okezone1