Lorenzo Ngaku Beruntung Menang di GP Valencia

Jorge Lorenzo (net)
Jorge Lorenzo (net)

VALENCIA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku beruntung bisa menang di GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. X-Fuera –julukan Lorenzo– menilai terlalu banyak masalah yang menerpa sang kuda besi.

Lorenzo memulai balapan dengan sempurna. Ia tak membiarkan pembalap kenamaan lainnya macam Valentino Rossi dan Marc Marquez untuk melewatinya.

Tampil brilian membuat Lorenzo sempat unggul lebih dari lima detik atas Marquez. Namun, karena masalah pada ban belakangnya, Baby Alien –julukan Marquez– perlahan-lahan sukses memepet Lorenzo. Bahkan saat balapan menyisakan satu lap, Marquez hanya tertinggal satu detik dari Lorenzo.

Marquez bahkan sempat mengatakan optimismenya, jika balapan mendapat tambahan dua putaran, ia yakin mampu mengalahkan Lorenzo.

“Saya sangat berjuang dan sempat unggul lima detik, dan kemudian tereduksi ke angka 4,5 detik saat Marc (Marquez) menempati posisi dua. Saya harus fokus saat itu dan mencoba tak kehilangan daya cengkram pada ban belakang. Namun, Marquez tampil begitu cepat dan saya sangat beruntung bisa mengatasi segala masalah di awal balapan,” ujar Lorenzo mengutip dari Crash, Senin (14/11/2016). (lek)

agregasi okezone1