Lorenzo Terang-terangan Bakal Bantu Dovizioso Jadi Juara

Jorge Lorenzo. (*)
Jorge Lorenzo. (*)

VALENCIA – Tim Ducati Corse akan berupaya keras untuk membuat pembalap mereka, Andrea Dovizioso, menjadi juara dunia MotoGP 2017. Bahkan, hal itu pula yang saat ini menjadi fokus rekan satu tim Dovi, yakni Jorge Lorenzo.

Balapan pamungkas MotoGP 2017 akan dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu 12 November 2017. Lorenzo pun mengaku bahwa ia akan melakukan yang terbaik yang ia bisa untuk membuat Dovizioso memenangkan balapan dan menjadi juara.

Saat ini, Dovizioso terpaut 21 angka dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menjadi pemuncak klasemen. Untuk menjadi juara, Dovizioso bukan hanya harus memenangkan balapan di Valencia, tapi juga harus membuat Marquez, setidaknya gagal finis di posisi 11 besar.

Hal itu pun diakui Lorenzo bukan hal yang mudah. Menurut pembalap berjuluk X-Fuera itu akan membutuhkan bantuan dari banyak pihak untuk bisa membuat Dovizioso menjadi juara dunia tahun ini.

“Ya, tentu saja saya akan membantu Dovi jika saya bisa. Jurnalis telah menanyakan ini kepada saya sejak awal tahun, pada awalnya ini terlalu dini untuk ditanyakan, namun sekarang situasinya sudah berbeda,” jelas Lorenzo, mengutip dari Motorcycle News, Jumat (10/11/2017).

“Ini sangat sulit bahwa saya bisa melakukan sesuatu, karena situasinya jauh lebih baik untuk Marc dan tidak sederhana bagi Dovi. Namun , jika saya bertarung untuk posisi depan, saya akan mengecek papan dan dashboard saya untuk memahami pentingnya gelar juara dunia,” tuntas Lorenzo. (aci)

agregasi okezone1