Luka Bakar Bocah Alergi Obat Mulai Mengering

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Kondisi kulit Ilham Al Mubarak, (7) yang melepuh, yang diduga karena obat penurun panas mulai mengering. Namun bocah malang itu masih dirawat secara intensif di ruang HCU anak, untuk pemulihan luka bagian dalam.

Menurut Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M. Djamil Padang, Gustafianof, Selasa kemarin Ilham telah mendapat transfusi darah sebanyak enam kantong. Golongan darahnya O.

“Transfusi darah dilakukan, sebagai antisipasi kekurangan darah pada Ilham. Sebab luka bagian dalamnya belum lah stabil,” kata Gustafianof, kepada Singgalang, Rabu (26/10).

Sejak dirawat Ilham, masuk tercatat sebagai pasien umum. Artinya orangtuanya mesti mengeluarkan uang dari saku sendiri untuk berbagai kebutuhan perawatan hingga obat-obatan.

Sedangkan ayahnya hanya peternak ayam biasa. Kekurangan keluarga mereka mengundang simpati dari berbagai kalangan. Mulai dari keluarga, teman dekat orangtua Ilham, hingga pembaca media baik lokal maupun nasional yang memberitakan kondisi Ilham.

Mereka menyalurkan bantuan dengan membuka nomor rekening khusus, oleh alumni SMA 5 Padang di Bank BTN Padang dengan nomor rekening : 13431-01-57-000070-8. Ayah Ilham merupakan alumni SMA 5 Padang, sejumlah alumni inilah yang menggagas pembuatan donasi di atas.

“Berkat bantuan para derwaman dan pemberitaan teman-teman media, informasi yang kami dapat sudah ada sejumlah bantuan. Semoga bantuan itu bermanfaat dan meringankan beban keluarga Ilham,” terang Gustafianof. (yuke)