Madrid Bantai Alaves Empat Gol Tanpa Balas

Skuad Madrid (the inquisitr)
Skuad Madrid (the inquisitr)

ALAVES – Real Madrid melakoni lanjutan La Liga musim 2016-2017 dengan bertandang ke markas Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (29/10) malam WIB. Meski tampil di hadapan pendukung lawan, tak membuat Los Merengues tampil tertekan dan mampu menaklukkan Alaves empat gol tanpa balas.

Madrid sendiri melakoni pertandingan tersebut dengan tempo permainan yang kurang impresif di awal babak pertama. Bahkan mereka sudah tertinggal lebih dahulu dari Alaves ketika laga baru berusia tujuh menit. Adalah Deyverson yang membuat Madrid tertinggal via sundulannya.

Tersentak dengan gol cepat Alaves, membuat Madrid meningkatkan tempo permainan mereka. Alhasil anak-anak arahan Zinedine Zidane tersebut mampu meraih gol penyeimbang kedudukan usai sepakan penalti Cristiano Ronaldo mengoyak gawang Gijon pada menit 17.

Sukses meraih gol penyeimbang kedudukan, tak membuat Madrid menurunkan tempo permainnnya. Bahkan mereka nyaris berbalik unggul atas Alaves andaikan sepakan keras dari Gareth Bale mampu menemui sasaran.

Madrid akhirnya mampu berbalik unggul atas Alaves saat laga memasuki menit 34. Adalah Ronaldo yang mampu mencatatkan namanya kembali di papan skor usai sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh kiper Alaves, Pacheco.

Di penghujung babak pertama, Alaves nyaris membuat kedudukan kembali seimbang jika saja peluang yang didapat Deyverson tidak mampu dihentikan oleh Keylor Navas. Kedudukan 1-2 untuk keunggulan Madrid atas Alaves pun bertahan hingga 45 menit pertama laga ini usai.

Madrid memulai paruh kedua laga ini dengan gaya bermain menyerang. Sejumlah peluang pun mereka dapat dalam kurun 10 menit pertama babak kedua laga ini, namun buruknya penyelesaian akhir membuat Madrid gagal membobol gawang Alaves.

Memasuki 20 menit babak kedua berjalan, Marcelo hampir saja membuat Madrid menambah keunggulan mereka atas Alaves. Akan tetapi sepakan spekulasinya masih belum mampu menembus rapatnya pertahan Alaves.

Ronaldo nyaris saja membawa Madrid menambah keunggulan sekaligus melengkapi catatan hattrick-nya di laga ini. Pasalnya dipercaya kembali mengeksekusi sepakan penalti, CR7 justru gagal menjalankan tugasnya tersebut.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, Alaves justru harus menerima kenyataan gawang mereka kembali dibobol oleh Madrid. Adalah Alvaro Morata yang sukses memantapkan statusnya sebagai super sub usai sepakannya gagal diamankan oleh Pachecho pada menit 84.

Dua menit jelang laga bubaran, Ronaldo akhirnya mencatatkan hattrick di laga tersebut sekaligus membawa Madrid unggul 4-1 atas Gijon. Mendapatkan sodoran matang dari Marcelo, winger berusia 31 tahun itu menyelesaikan aksinya itu dengan tembakan yang meluncur masuk ke dalam gawang Alaves.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Tuan rumah, Alaves harus menerima kenyataan pahit takluk 1-4 atas tamunya, Madrid. (aci)

agregasi okezone1