Magrib Mengaji, Wawako Genius; Tutup Warung dan Matikan Televisi

Walikota Mukhlis Rahman bersama jemaah mesjid di Kecamatan Pariaman Utara  membaca Alquran saat kunjungan pelaksanaan program Magrib Mengaji. (*)
Walikota Mukhlis Rahman bersama jemaah mesjid di Kecamatan Pariaman Utara membaca Alquran saat kunjungan pelaksanaan program Magrib Mengaji. (*)

PARIAMAN – Wakil Walikota (Wawako) Genius Umar mengajak masyarakat membaca dan mengaji Alquran setelah melaksanakan salat Magrib sampai tiba waktu
Shalat Isya. Baik di masjid, di mushalla, di surau maupun di rumah.

Mulai Magrib sampai setelah Isya, masyarakat juga diimbau mematikan televisi dan kepada pemilik warung dan kedai diminta untuk tutup sementara sampai usai Isya.

“Pemko bersama instansi terkait telah komitmen untuk terus menyosialisasikan program Magrib Mengaji kepada masyarakat dengan berkunjung langsung ke mesjid dan mushalla yang ada di Pariaman. Kami imbau masyarakat juga menindaklanjuti program ini, baik di masjid, mushalla, surau maupun di rumah masing- masing,” kata Wawako Genius Umar.

Dikatakan, mengaji usai melaksanakan shalat Magrib hingga masuk waktu Shalat Isya harus diprogramkan sendiri, program itu harus muncul dari dalam diri sendiri.

Pemerintah daerah membuat program Magrib Mengaji hanya untuk mendorong masyarakat bagaimana membiasakannya. Jika sudah jadi kebiasaan sehari- hari, maka akan berat untuk meninggalkannya. (tomi)