Malam Ini, Tristan Alif Terbang ke Spanyol

JAKARTA – Pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal, Minggu (25/9) malam terbang ke Spanyol, untuk menjajal talenta besarnya di negeri Matador itu.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para pendukung via kitabisa.com. Kita ucapkan selamat jalan, semoga menjadi pesepakbola yang mengharumkan Indonesia,” tutur Prof Rhenald Kasali.

Sejumlah pihak disebut menjadi sponsor keberangkatan ‘Messi Asia’ itu, di antaranya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Pertamina, PT Angkasa Pura 1, PT Angkasa Pura 2, Bank Mandiri, Garuda Indonesia serta Kedutaan Besar Republik Indonesia di Spanyol.

Sebelumnya Ibunda Tristan juga sempat mengutarakan keberangkatan pemain muda berbakat itu. “Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia serta rekan-rekan wartawan. Walaupun dengan penuh kesulitan dan dalam keadaan masih kekurangan dana, Insya Allah Tristan Alif akan berangkat ke Spanyol 25 September,” tutur ibunda Irma S, ibunda Tristan, Kamis (22/9) lalu.

Dijelaskannya, Tristan diperbolehkan memilih klub di Madrid. “Ya, di mana klub di Madrid nanti akan kami pilih di sana. Karena banyak klub yang menawarkan,” jelas wanita asal Bukittinggi ini.

Diketahui, Alif merupakan pemain belia Indonesia yang kemampuannya diakui sejumlah tim papan atas Eropa, seperti Ajax Amsterdam, Feyenoord. Bahkan ia diberi julukan ‘Messi Asia’.(dede)