Maling Gasak Rp45 Juta di Gerbang Kampus ISI

PADANG PANJANG – Aulia Fajri alias Jerri (31) jadi korban pencurian. Uang sebanyak Rp45 juta yang diletakkannya di bawah jok di dalam mobil yang diparkir di depan ATM BRI gerbang kampus ISI, Padang Panjang dibawa kabur maling, Jumat (23/9).

Kasus pencurian itu bermula ketika Jerri mengambil uang di Bank Nagari sebesar Rp45 juta. Uang itu kemudian ia letakan di bawah jok depan kanan mobil Kijang miliknya, lalu ia menuju ATM BRI gerbang kampus ISI untuk mentransfer uang.

Saat sampai di tujuan, Jerri memarkir mobilnya di depan ATM tanpa mengunci pintu. Diduga saat melakukan transfer itulah pencuri menggondol uang yang hendak dipergunakannya untuk membayar upah tukang itu.

Jerri sendiri baru tahu uangnya raib setelah seorang mahasiswa ISI, Prasetyo yang menjadi saksi menemui korban yang juga anak seorang wartawan di Padang Panjang itu saat duduk di parkiran Dilaraf Mart, tidak jauh dari ATM.

Saksi mengaku melihat aksi pencurian itu. Bahkan saksi sempat mengejar pelaku dengan kendaraan, namun kehilangan jejak.

“Saksi mengaku melihat dua orang yang mengendarai sepeda motor mengambil sesuatu dari mobil korban. Ia berusaha mengejar, namun kehilangan jejak,” kata Kapolsek Padang Panjang, AKP Mairijhon. (jasriman)