Man United Masih Berpeluang Tapi Chelsea Favorit Juara Liga Inggris

Skuat Chelsea (okezone)
Skuat Chelsea (okezone)

LONDON – Legenda Arsenal, Paul Merson menyebut Manchester United masih berpeluang menjuarai Liga Inggris 2016-2017. Namun, jika harus memilih tim mana yang menjadi kampiun di akhir musim, Merson yang kini berprofesi sebagai pengamat sepakbola memperkirakan Chelsea akan keluar sebagai juara.

The Red Devils –julukan Man United– memang tertahan di posisi enam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 39 poin. Namun, Setan Merah selalu meraih kemenangan dalam enam laga terakhir.

Konsistensi itu yang membuat Man United masih dijagokan menjadi kampiun, meski saat ini terpaut 10 poin dari Chelsea di puncak klasemen. Sementara itu, Chelsea memang paling layak dijagokan mengangkat trofi di akhir musim.

Bagaimana tidak, hingga Liga Inggris memasuki pekan 20, Chelsea berada di puncak klasemen dengan poin 49 angka. Tim asuhan Antonio Conte unggul lima angka dari Liverpool di posisi dua.

Satu nilai plus bagi Chelsea, Eden Hazard dan kawan-kawan hanya tampil di kompetisi domestik dan terbebas dari kewajiban mentas di ajang Eropa. Liverpool sebenarnya juga hanya tampil di kompetisi lokal, namun inkonsistensi masih sering melanda tim asuhan Jurgen Klopp. Karena itu, Chelsea jelang paling diunggulkan untuk meraih trofi Liga Inggris.

“Ya, Man United masih berpeluang menjadi juara. Saya pikir tim mana pun masih berpeluang. Setidaknya hingga akhir Februari, tim enam besar akan saling bertemu setiap pekannya. Meski demikian, Chelsea paling berpeluang juara, mengingat mereka hanya bermain satu kali seminggu,” ujar Merson mengutip dari Daily Star. (aci)

agregasi okezone1