Man United Permalukan Swansea 4 Gol Tanpa Balas

Paul Pogba dan Anthony Martial (net)
Paul Pogba dan Anthony Martial (net)

SWANSEA – Manchester United menjalani laga tandang melawan Swansea City di pekan kedua Liga Inggris 2017-2018. Pertandingan itu berlangsung di Liberty Stadium, Sabtu (19/8) malam WIB.

Man United berhasil unggul di pengujung babak pertama melalui gol Eric Bertrand Bailly. Memasuki babak kedua, tim berjuluk Setan Merah itu tampil impresif dengan merebut poin penuh di markas Swansea dengan skor telak 4-0.

Sejak awal laga, Man United langsung memberikan permainan menyerang ke sisi pertahanan Swansea. Di menit keempat, serangan balik yang dilancarkan Setan Merah menghasilkan kesempatan emas, namun Romelu Lukaku belum berhasil menjebol gawang Swansea.

Swansea mencoba untuk tampil impresif ke sisi pertahanan Man United. Namun, Antonio Valencia mampu mengantisipasi serangan tim tuan rumah yang membangun serangan dari sisi kanan.

Paul Pogba justru diganjar kartu kuning di menit 26 usai menjatuhkan Tom Caroll. Bahkan pemain berkebangsaan Prancis itu hampir mendapat kartu kuning kedua saat merebut bola dari Kyle Naughton, tetapi wasit belum menganggap hal tersebut sebagai kesalahan.

Man United kembali memberikan tekanan di menit 38 namun masih bisa dipatahkan barisan belakang Swansea. Daley Blind terus membantu rekan-rekan setimnya untuk membawa Setan Merah membuka keunggulan di menit 41 melalui umpan silang, tetapi masih bisa dihalau pemain belakang Swansea.

Akhirnya, Man United berhasil membuka keran gol melalui tendangan Bailly di menit 45. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Jose Mourinho itu hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Swansea berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan membangun serangan dari sisi kiri. Di menit 48, Martin Olsson memberikan umpan silang ke Tammy Abraham, namun kesempatan itu belum membuahkan gol.

Di menit 54, Marcus Rashford mendapat bola setelah menerima umpan Nemanja Matic dari sisi kiri. Namun sepakan Rashford masih bisa diamankan Lukasz Fabianski.

Tiga menit berselang, Rashford kembali memberikan ancaman ke gawang Swansea. Namun sayang, sepakannya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Fabianski.

Romelu Lukaku berhasil membawa Man United menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 80 usai menerima umpan dari Henrikh Mkhitaryan. Dua menit berselang, giliran Pogba yang menjebol gawang Swansea melalui bola chip setelah mendapat umpan dari Mkhitaryan. Man United unggul 3-0 atas tim tuan rumah.

Tak tanggung-tanggung, Man United semakin memanas dengan menambah pundi-pundi golnya di menit 84. Kali ini, Anthony Martial sukses menceploskan gol ke gawang Fabianski usai menerima umpan dari Pogba.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit. Man United pun sukses kemenangan besar atas Swansea dengan skor akhir 4-0. (aci)

agregasi okezone1