Man United Tersandung, Man City Makin Kokoh

Sane (mancity.com)
Sane (mancity.com)

PEKAN ke-9 Liga Inggris 2017-2018 baru saja memainkan sejumlah pertandingan menarik pada Sabtu 21 Oktober 2017 malam WIB. Bahkan terdapat kejutan dari hasil laga Huddersfield kontra Manchester United.

Man United di luar dugaan tumbang saat bertandang ke markas Huddersfield dengan skor akhir 1-2. Dua gol tim tuan rumah dicetak Aaron Mooy (28’) dan Laurent Depoitre (33’). Sedangkan Setan Merah hanya menyarangkan satu gol melalui Marcus Rashford di menit 78.

Sementara hasil berbeda justru diraih rival sekota Man United yakni Man City yang meraih kemenangan atas Burnley. Klub berjuluk The Citizens itu tampil impresif dengan mencetak tiga gol tanpa balas di Etihad Stadium.

Kemudian, Chelsea menyudahi rekor minor mereka di dua laga Liga Inggris sebelumnya yang menderita kekalahan dari Man City (0-1) dan Crystal Palace (1-2). Kali ini, Alvaro Morata dan kawan-kawan menang atas Watford dengan skor akhir 4-2 di Stamford Bridge.

Chelsea unggul lebih dulu melalui gol Pedro di menit 12. Namun jelang turun minum, Watford menyamakan kedudukan setelah Abdoulaye Doucoure mencetak gol ke gawang Thibaut Cortouis.

Bahkan Chelsea justru berbalik tertinggal saat memasuki babak kedua usai Pereyra mencetak gol (49’). Michy Batshuayi menjadi pahlawan kemenangan The Blues dengan dua golnya (71’, 90’+5’) dan satu gol lagi datang dari Azpilicueta (87’).

Dengan hasil tersebut, Man City kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan raihan 25 poin. Tim asuhan Josep Guardiola itu unggul lima angka dari Man United yang menempati posisi dua. Sedangkan Chelsea berada di peringkat empat dengan mengoleksi 16 poin.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris 2017-2018 pekan ke-9 semalam:

West Ham United 0-3 Brighton & Hove Albion

Chelsea 4-2 Watford

Huddersfield 2-1 Man United

Man City 3-0 Burnley

Newcastle United 1-0 Crystal Palace

Stoke City 1-2 AFC Bournemouth

Swansea City 1-2 Leicester City

Southampton 1-0 West Bromwich Albion

(aci)

agregasi okezone1