Manchester City Beri Barcelona Kekalahan

Manchester City menang 3-1 atas Barcelona. (okezone)
Manchester City menang 3-1 atas Barcelona. (okezone)

MANCHESTER – Manchester City sukses meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Barcelona di Etihad Stadium dalam matchday keempat babak penyisihan Grup C Liga Champions 2016-2017, Rabu (2/11/2016). Hasil tersebut sekaligus memberikan Barcelona kekalahan perdana di ajang Liga Champions musim ini.

Awal babak pertama, kedua tim masih saling menjajakan permainan satu sama lain. Tidak banyak peluang yang tercipta setidaknya hingga pertandingan berjalan 10 menit. Aliran bola lebih banyak berkutat di lini tengah masing-masing tim.

Terlalu asik menyerang, Man City lupa dengan pertahanan mereka. Lewat satu serangan balik cepat, Lionel Messi sukses merobek jala gawang tuan rumah di menit 21. Menerima umpan tarik Neymar, tan[a kawalan berarti, La Pulga sukses menaklukkan Caballero untuk membawa tim tamu unggul 1-0.

Tuan rumah sukses menyamakan kedudukan di menit 39 melalui Ilkay Gundogan. Berawal dari pergerakan Raheem Sterling di sisi kanan, memberikan umpan silang ke kotak penalti. Tanpa kawalan sedikitpun, Gundogan tinggal menceploskan bola ke gawang Ter Stegen.

Manchester City membalikkan keadan menjadi 2-1 atas Barcelona di menit 51. Melalui skema tendangan bebas, Kevin de Bruyne yang maju sebagai eksekutor memutuskan untuk mengarahkan bola langsung ke gawang dan gagal dijangkau oleh Ter Stegen. Skor berbalik menjadi 2-1 untuk The Citizens.

Tuan rumah benar-benar onfire di paruh kedua. Kali ini giliran Aguero yang mengancam gawang Barca. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan David Silva, Aguero berhasil memenangkan duel udara dengan para defender Blaugrana. Sayang sundulannya masih melebar.

Ilkay Gundogan benar-benar menjadi aktor pada pertandingan kali ini. di menit 74, pemain berpaspor Jerman itu sukses mencetak gol keduanya untuk membawa Man City menjauh dengan skor 3-1 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Ter Stegen.

Tapi hingga akhir pertandingan, The Citizens sukses mempertahankan keunggulan 3-1 atas Barca. Hasil tersebut sekaligus memberikan kekalahan perdana bagi Blaugrana di ajang Liga Champions 2016-2017. (lek)

agregasi okezone1