Manchester United Disarankan Cadangkan Rooney

LONDON – Eks penyerang Chelsea yang kini aktif jadi pandit, Chris Sutton, meyakini Wayne Rooney kini hanya menjadi beban saja bagi Manchester United. Sutton pun yakin Rooney bakal dicoret saat ini juga, jika Pep Guardiola yang menjadi pelatih Setan Merah, bukan Jose Mourinho.

Sutton merasa bahwa kapten Man United dan Timnas Inggris itu kerap kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya, dan mungkin sudah saatnya bagi Rooney untuk menerima fakta bahwa ia tidak bisa lagi terlalu sering bermain di tim utama.

“Jika Pep Guardiola adalah manajer Man United, Wayne Rooney akan langsung dicoret. Rooney menjadi masalah untuk Jose Mourinho dan manajer Inggris, Sam Allardyce. Sederhananya, ada pemain yang lebih baik di posisinya. Ya, di level klub dan timnas. Mourinho harus berani untuk mencoretnya,” celoteh Sutton seperti dimuat Daily Mail, Rabu (21/9).

“Man United tidak punya kecepatan. Zlatan Ibrahimovic bukan pemain yang bisa bergerak di belakang bek lawan dan Rooney bukan lagi pemain nomor 10 yang bisa melakukan itu. Saya lebih senang jika Henrikh Mkhitaryan yang bermain di posisi itu atau Paul Pogba, sementara di Inggris Dele Alli,” terangnya.

“Rooney menjadi beban tim, sesederhana itu. Masalahnya benar-benar ada di Rooney. Ia menjadi masalah penting di sini. Jika Anda meninggalkannya, itu akan memberikan Anda banyak opsi. Era terbaik Rooney sudah lewat,” pungkas Sutton. (aci)

sumber:antara