Mangkir Lagi, KPK Kerahkan Tim Dokter Cek Kondisi Setya Novanto

Setya Novanto  (okezone.com)
Setya Novanto (okezone.com)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerjunkan penyidik dan tim dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan Ketua DPR, Setya Novanto, Senin (18/9).

Hal itu dilakukan KPK setelah Setya Novanto kembali tidak hadir pada panggilan pemeriksaan kedua dengan alasan pengecekan fungsi jantung di Rumah Sakit Premier, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Tim penyidik bersama dokter KPK hari ini melakukan pengecekan terhadap kondisi tersangka SN (Setya Novanto) di RS Premier, Jatinegara,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Febri menjelaskan, nantinya hasil dari pemeriksaan penyidik dan tim dokter tersebut akan dipelajari apakah benar Setya Novanto sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Premier, Jatinegara, Jakarta Timur.

Setelah hasil pemeriksaan tersebut dipelajari dan dibahas antara penyidik dan tim dokter, kata Febri, pimpinan akan baru akan memutuskan langkah-langkah yang diambil terhadap Setya Novanto.

“Hasilnya tentu akan disusun dan dipelajari terlebih dahulu. Dari sana kami akan per‎timbangkan langkah lebih lanjut, apakah KPK akan menyurati IDI untuk SO (Second Opinion) atau tindakan lain,” katanya.

Dikutip dari okezone, KPK telah menerima surat ketidakhadiran Ketua DPR, Setya Novanto pada hari ini. Adapun, ketidakhadiran Novanto tersebut lantaran tengah menjalani pengecekan fungsi jantung (katerisasi).

Surat keterangan ketidakhadiran pada pemeriksaan kali ini tersebut diterima bagian persuratan KPK yang dikirim oleh pihak keluarga pada pagi tadi.

“Hari ini, SN melalui istrinya mengirimkan surat yang menjelaskan alasan SN tidak dapat hadir dalam pemeriksaan karena sakit jantung,” jelas Febri. (aci)

agregasi okezone1