Marquez adalah Lionel Messi-nya MotoGP

Marc Marquez (Twitter Repsol Honda)

AALST – Sejak melakoni debut di kelas MotoGP pada musim 2013, Marc Marquez memang langsung menjelma sebagai pembalap papan atas di dunia. Bahkan lebih hebatnya lagi, ia mampu langsung menjadi juara dunia pada musim debutnya di MotoGP.

Setelahnya tercatat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mampu meraih tiga gelar juara dunia tambahan. Yang mana teranyar Marquez raih ketika tampil begitu imperesif sepanjang kejuaraan dunia MotoGP musim 2017.

MotoGP saat ini. Terlebih dengan usia yang masih muda, banyak yakin bahwa Marquez bakal menjadi salah satu pembalap terbesar dalam sejarah MotoGP.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari kepala kru Tim Honda, yakni Santi Hernandez. Ia pun mengaku sangat kagum dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Marquez sejauh ini.

Bahkan, Hernandez menyejajarkan Marquez dengan megabintang milik Barcelona, yakni Lionel Messi. Laiknya Messi, Hernandez pun tidak merasa heran jika pada akhirnya Marquez kerap diincar oleh banyak tim-tim hingga saat ini.

“Ia (Marquez) merupakan salah satu pembalap yang benar-benar sangat diinginkan oleh semua pabrikan. Ia seperti Lionel Messi. Apakah Messi akan meninggalkan Barcelona? Saya rasa tidak,” ucap Hernandez, seperti disadur dari AS, Sabtu (2/12/2017).

“Akan tetapi apakah semua tim di dunia menginginkan Messi? Jelas. Apakah ia akan menang jika meninggalkan Barca? Itulah yang tak diketahui, tapi ia punya segalanya untuk membuktikan diri,” tuntasnya. (aci)