Marstio Sabet Emas dan Taekwondoin Terbaik

Marstio Embrian Hidayatullah (kanan) dinobatkan sebagai Taekwondoin Terbaik di Kejurnas Taekwondo Antar-Mahasiswa 2016 di NTB. (dok pribadi)
Marstio Embrian Hidayatullah (kanan) dinobatkan sebagai Taekwondoin Terbaik di Kejurnas Taekwondo Antar-Mahasiswa 2016 di NTB. (dok pribadi)

PADANG – Taekwondoin terbaik Sumatera Barat, Marstio Embrian Hidayatullah kembali menjadi yang terbaik pada level nasional. Dua gelar disabet putra sulung Masri Lubis dan Emilda Hayu Pertiwi ini yakni medali emas di kelas Fin 54 kg dan yang kedua dinobatkan sebagai taekwondoin terbaik di Kejurnas Taekwondo Antar-Mahasiswa 2016 di GOR Turida Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Alhamdulillah, saya bisa sabet emas dan dinobatkan sebagai taekwondoin terbaik di iven nasional ini,” papar Tio -sapaan Marstio- yang mengontak Singgalang, Senin (31/10) begitu sampai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten.

Dikatakan peraih perak PON XIX-Jabar lalu itu, lawan pertama bertemu taekwondoin Fitransyah Ibrahim asal ITN Malang. Tio menang besar 13-0. Lalu laga kedua bertemu dari Udayana Bali, Achamd Yuda. Kemenangan telak kembali diraihnya 14-1.

Di laga ketiga menghadapi taekwondoin Galang Aryanto yang memperkuat UNS. Di partai ketiga itu Tio semakin tidak terbendung dan garang. Alhasil skor 24-0 untuk Tio. Kemenangan atas Galang Aryanto itu tiket semifinal pun dikantongi Tio lalu bertemu taekwondoin Riro Andruw yang memperkuat Mercubuana.

Pada partai semifinal itu, Tio lagi-lagi menang dengan skor jauh 6-2. Tiket final pun digenggam. Pada partai puncak, Tio bersua dengan Agung Surya asal Universitas Pakuan Bogor. Hasil laga itu berkesudahan 9-2 untuk taekwondoin asal Pengcab TI Dharmasraya itu. Dipastikan medali emas milik Marstio Embrian Hidayatullah.

Menjelang penutupan iven yang berlangsung selama tiga hari itu, 28 sampai 30 Oktober lalu nama Marstio Embrian Hidayatullah pun dinobatkan sebagai Taekwondoin Terbaik kategori putra.

Orang tua Tio, Masri Lubis yang dihubungi terpisah kemarin tentu bangga dan bersyukur atas raihan prestasi yang disabet putra sulungnya tersebut.

“Alhamdulillah, Tio berhasil menyabet dua gelar selain medali emas juga sebagai taekwondoin terbaik. Semoga hasil itu semakin memotivasi Tio ke depannya sekaligus selalu bersyukur dan jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih,” ungkap Masri yang seharinya menjabat Assistant Manager BRI Cabang Dharmasraya itu.

Kemarin siang Marstio Embrian Hidayatullah telah kembali ke Jakarta guna kembali bergabung denan skuat Pelatnas Jangka Panjang Taekwondo Indonesia. (dede)